Jumat, 03 Februari 2012

KOREAN FOODS

Diposting oleh 친 안 :) di 05.03
Kali ini gue bakal ngebahas tentang makanan korea. Enggak semuanya sih tapi sebagian aja yang menurut gue enak dan udah biasa kita denger. makanan korea itu identik  sama rasa yang nano nano tapi tetep enak. Ini nih contohnya :

1.KIMCHI
    Siapa yang nggak tau sama makanan yang satu ini, yang wajib ada sebagai makanan pembuka atau pendamping nasi di korea. Kimchi termasuk makanan sehat loh. Selain dibikin dari sayur sayuran segar, sayurannya juga difermentasi pake bumbu khusus dan difermentasiin selama 2hari jadi rasanya itu asem,asin, dan sedikit pedes


2.KIMBAB
Kalo di Jepang ada sushi, di korea ada kimbab. Kimbab biasanya dijadiin makanan selingan waktu lapar dan sebelum jam makan tiba. Biasanya kimbab dimakan pas rekreasi. Biasanya kimbab luarnya dilapisin rumput laut kering terus dalemnya dikasih sayuran kayak wortel sama timun ditambah telur/daging.

3.TOPOKKI
     Topokki itu makanan yang sering disebut juga kue beras pedas. Topokki itu salah satu makanan yang paling dicari dan popular di korea. Kalo kita ke korea, kita gampang banget nemuin makanan ini, soalnya topokki dijual di kaki lima di korea. Topokki terbuat dari beras ketan ditambah bumbu pedes yang warnanya merah banget.

4.MIYEOKGUK
     Miyeokguk itu sup rumput laut, bisa juga ditambah sama kerang. Kalo di tradisi korea, ini makanan yang wajib buat orang yang lagi ulang tahun. Sebenernya itu berkaitan erat sama seorang wanita yg akan melahirkan bayi. Orang korea percaya kalo wanita yg hamil terus sering makan miyeokguk nantinya akan punya anak yg pintar. Karna struktuk rumput laut di miyeokguk yg licin dan mudah ditelan.

5.BIBIMBAB


Kalo kimbab itu nasi yang digulung pake rumputlaut kering, bibimbab itu nasi campur khas korea. Bibimbab terdiri dari nasi dan sayuran kayak wortel,kacang panjang,tauge,bayam dan jamur. Biasannya ditampah beberapa daging cincang kemudian dicampur sama gochujang yaitu saus sambal khas korea. Biasannya orang korea suka nambahin telur mentah diatasnya.

6.LA GALBI

La galbi itu sebenernya cuman kayak daging iga panggang yang dikasih bumbu super simple. Tapi karena daging sapi korea itu terkenal enak, jadi makanan se-simple la galbi jadi enaaak bangettt. Struktur dagingnya juga lembuut banget. Pokoknya lo mesti nyoba la galbii.

7.TOKOCHI

     Tokochi sebenernya hampir mirip sama topokki karna dibuat dari tepung beras ketan. Tapi bedanya kalo topokki bumbunya pedes, kalo tokochi bumbunya seimbang antara manis dan pedes. Terus tokochi itu ditusuk gitu kayak sate. Tokochi itu semacem snack. Kalo menurut gue snsck paling enak ya tokochi wkwk.

8.BULGOGI

    Bulgogi itu masakan daging dari korea. Biasanya bagian yang dipake buat bulgogi itu bagian sirloin atau bagian lain yang bagus. Bumbu bulgogi terdiri dari kecap asin dan gula. Bumbu lainnya sesuai daerah di korea, soalnya di tiap daerah bumbu bulgogi beda-beda. Sebelum dimakan, biasanya bulgogi dibungkus sama daun selada sama kimchi atau bawang putih. ya kalo di Jepang mah yakiniku gituh.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Busan Girl Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea